Pages

yessi haryanda

Jan 10, 2010

Hargai upaya org lain


Ada pelajaran berharga yg saya peroleh selama saya hidup dan bersosialisasi dlm hidup ini, yakni utk dpt membahagiakan diri sndri dan org lain adalah mudah - hargai dan hormati sepantasnya. Orang akan merasa dirinya sangat mempunyai arti jika diperlakukan demikian dihadapan org lain.

Pernah ada upaya dari anak buahku yang sebenarnya hanya kecil saja hal nya, namun saat saya tepuk pundaknya berterima kasih krn dia melakukan itu, plus di depan teman2 lain, kebahagiaan memucak. Itu terungkap saat dia suatu hari akan berpindah kerja ke kantor lain, hal menepuk pundak itu ternyata 'membekas' di hatinya dan sangat menjadikannya merasa sebagai makhluk yang berguna saat itu.


Beda hal nya dgn contoh seorg istri yang begitu antusiasnya mengatur rumah, menambahkan bunga2an di ruangan keluarga, merapihkan diri sedemikian rupa, namun apa yang terjadi? Saat suami pulang, sang suami hanya masuk saja ke ruangan itu tanpa acuh terhadap usaha istrinya, tidak berekpresi apa2, seolah tidak terjadi perubahan apapun di rumah itu. Sikap suami spt itu benar2 memupuskan semangat dan perhatian.

Belajar dari banyak hal, saya terus berusaha utk dapat memberikan perhatian thd org lain. Tak sekedar berucap terima kasih, ataupun mengatakan baiknya org itu sdh melakukan sesuatu, atau malah memuji kepandaian melihat hasil kerjanya.


Insya Allah, menurut agama, sikap seperti itu akan mencatatkan nama kita dalam daftar org2 yang tau membalas budi dan jujur, serta org yang mempunyai kepribadian baik di mata org lain.

No comments: